Rabu, 30 Januari 2013

TUGAS TENTANG KOMUNIKASI SUPERVISOR

Tugas-Tugas
         1. Buat resume atau kesimpulan materi diatas !
           2.  Coba anda analisa model komunikasi ditempat anda bekerja, komunikasi antara atasan dengan para bawahan !
3    3. Hambatan – hambatan apa saja dalam komunikasi antara atasan dengan bawahan dan antar sesama karyawan ?
4    4.Buat studi kasus komunikasi dalam penyelesaian masalah konsumen atau tamu


jawab



1. kesimpulannya adalah
Banyaknya informasi yang diterima sehingga timbul kesulitan untuk menentukan informasi mana yang dianggap lebih penting untuk disampaikan terlebih dahulu. Mudahnya informasi dapat diterima dan disebarkan membuat para pemberi pesan lupa bahwa informasi yang disampaikan butuh dicerna terlebih dahulu dan itu membutuhkan waktu. Apalagi informasi yang disampaikan oleh atasan lebih banyak mengenai permasalahan daripada pemecahan

2. komunikasi yang dipakai sewaktu saya bekerja di saudi adalah
Model Huruf ‘Y’
Model jaringan komunikasi dalam organisasi di sini, tidak jauh berbeda dengan model rantai, yaitu terdapat empat level jenjang hirarkinya, satu supervisor mempunyai dua bawahan dan dua atasan mungkin yang berbeda divisi/departemen.

3.  hambatan- hambatan dalam komunikasi sering terjadi seperti
   
1.     Karena pesan yang mengalir ke atas sering merupakan pesan yang harus didengar oleh hirarki yang lebih tinggi/atasan, para pekerja seringkali enggan menyampaikan pesan yang negatif.
2.   Seringkali pesan yang disampaikan ketas, terutama yang menyangkut ketidakpuasan bawahan, tidak didengar atau ditanggapi oleh manajemen.
3.    Kadang-kadang pesan tidak sampai. Karena disaring oleh penjaga gerbang arus pesan. Atau bisa terjadi lebih baik bertanya pada rekan kerja atau sesama mahasiswa.
4.       Arus ke bawah terlalu besar sehingga tidak ada celah untuk menerima pesan dari bawah.
           5.        Hambatan fisik. Biasanya secara fisik pimpinan dengan bawahan berjauhan.


4. kasus yang sering terjadi dalam komunikasi dengan tamu biasanya misunderstanding, kesalahpahaman ini bisa juga berakibat fatal kepada staff, karena tamu selalu benar. jadi kita harus siap menangkap apa yang dimaksud dengan tamu tentang permintaannya, atau seperti tamu complain. kita harus berkomunikasi dengan tamu selalu sopan walaupun tamu marah selalu kita tersenyum. itulah cara komunikasi kita dengan tamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar