Jumat, 30 September 2011

- Perusahaan multinasional -

Perusahaan multinasional atau PMN adalah perusahaan yang berusaha di banyak negara; perusahaan ini biasanya sangat besar. Perusahaan seperti ini memiliki kantor-kantor, pabrik atau kantor cabang di banyak negara. Mereka biasanya memiliki sebuah kantor pusat di mana mereka mengkoordinasi manajemen global.
Perusahaan multinasional yang sangat besar memiliki dana yang melewati dana banyak negara. Mereka dapat memiliki pengaruh kuat dalam politik global, karena pengaruh ekonomi mereka yang sangat besar bagai para politisi, dan juga sumber finansial yang sangat berkecukupan untuk relasi masyarakat dan melobi politik.
Karena jangkauan internasional dan mobilitas PMN, wilayah dalam negara, dan negara sendiri, harus berkompetisi agar perusahaan ini dapat menempatkan fasilitas mereka (dengan begitu juga pajak pendapatan, lapangan kerja, dan aktivitas eknomi lainnya) di wilayah tersebut. Untuk dapat berkompetisi, negara-negara dan distrik politik regional seringkali menawarkan insentif kepada PMN, seperti potongan pajak, bantuan pemerintah atau infrastruktur yang lebih baik atau standar pekerja dan lingkungan yang memadai.
PMN seringkali memanfaatkan subkontraktor untuk memproduksi barang tertentu yang mereka butuhkan.
Perusahaan multinasional pertama muncul pada 1602 yaitu Perusahaan Hindia Timur Belanda yang merupakan saingan berat dari Perusahaan Hindia Timur Britania.

contoh-contoh perusahan multinasional antara lain :
 dan masih banyak lagi. . .


Cultural Of Multi National Corporation

 

Perusahaan multinasional memiliki nilai dan budaya tersendiri yang berkembang sejak awal perusahaan didirikan. Nilai tersebut menjadi dasar bagi karyawan untuk berprilaku. Dalam kasus Unilever, ada sebuah nilai dasar yang disebut Kode Etik Berbisnis. Karyawan dalam setiap level wajib memenuhi kode etik tersebut dan berlaku untuk seluruh negara di dunia. Budaya lainnya adalah bagaimana perusahaan berinteraksi dengan pelanggan, bersaing secara sehat dengan kompetitor, budaya kerja untuk selalu berprestasi dan memberikan hasil kerja terbaik.
Perusahaan multinational corporation memiliki definisi , yaitu sebuah perusahaan yang beroperasi di beberapa negara tapi dikelola dari satu (rumah) negara. Umumnya, setiap perusahaan atau kelompok yang berasal seperempat dari total pendapatan dari operasi di luar negara asalnya dianggap sebagai perusahaan multinasional.
Perusahaan multinasional yang sangat besar memiliki dana yang melewati dana banyak negara. Mereka dapat memiliki pengaruh kuat dalam politik global, karena pengaruh ekonomi mereka yang sangat besar bagai para politisi, dan juga sumber finansial yang sangat berkecukupan untuk relasi masyarakat dan melobi politik.
Karena jangkauan internasional dan mobilitas PMN, wilayah dalam negara, dan negara sendiri, harus berkompetisi agar perusahaan ini dapat menempatkan fasilitas mereka (dengan begitu juga pajak pendapatan, lapangan kerja, dan aktivitas eknomi lainnya) di wilayah tersebut. Untuk dapat berkompetisi, negara-negara dan distrik politik regional seringkali menawarkan insentif kepada PMN, seperti potongan pajak, bantuan pemerintah atau infrastruktur yang lebih baik atau standar pekerja dan lingkungan yang memadai.
PMN seringkali memanfaatkan subkontraktor untuk memproduksi barang tertentu yang mereka butuhkan.

Persyaratan bekerja di perusahaan multinational corporation
Persyaratan umum sebenarnya sama dengan perusahaan lainnya yakni kemampuan teknis sesuai bidangnya maupun kompetensi pendukung yang dimiliki dari seorang calon karyawan. Bedanya, perusahaan multinasional juga akan melihat kompetensi non teknis sebagai bagian penting dalam proses perekrutan karena akan menentukan apakah seseorang akan sesuai di organisasi tersebut dan dapat bertahan dalam jangka waktu yang panjang. Terkait penguasaan bahasa asing, pada perusahaan multinasional akan menjadi nilai tambah dan hampir menjadi sesuatu yang wajib meskipun nantinya keahlian berbahasa bisa terus diasah ketika sudah bekerja.
Cara bekerja di perusahaan multinational corporation
Dalam bekerja, kita harus bisa memadukan antara panduan dari level Global dan Regional dengan kebutuhan negara setempat. Di satu sisi sudah ada rambu-rambu yang harus dipatuhi tapi di sisi lain sisi kreativitas untuk eksekusi di pasar masing-masing tetap terbuka. Dalam perusahaan multinasional, tidak jarang kita harus bekerja sama dengan rekan-rekan kerja dari negara lain, secara aktif berdiskusi lewat teknologi yang ada seperti teleconference, live-meeting, web-cast, telepresence dan teknologi lainnya. Dengan cara ini teknologi sangat membantu orang-orang dari berbagai negara dapat berdiskusi dari tempat yang terpisah antar benua. Hal yang kadang sedikit mengganggu adalah zona waktu yang berbeda sangat jauh sehingga di satu negara bisa terjadi kondisi masih sangat pagi sedangkan di negara lain sudah sangat larut.Bekerja di perusahaan multinasional juga berarti akan dimonitor target kerja dan pencapaian sesuai bidangnya. Untuk itu dibutuhkan kualitas seorang karyawan yang secara pribadi mampu menjalankan target yang diberikan dan di sisi lain memiliki kemampuan menangani berbagai rintangan yang ada dan mengubah tantangan menjadi peluang.

Jumat, 12 Agustus 2011

TUGAS 2 "KERJASAMA & LEADERSHIP"

SUMMARY OF GEESE STORY


after i read the geese story, this is the good one story....
this is the summary

        " when the autumn came, the flock of geese will be fly to heading southfor a warmer place, after that they have the formation like V, because like this will be increases the flight efficiency compared to flying alone. when the leader goose gets tired of flying and then the others will be takes the lead. when a goose gets sick or gets tired and have to leave the formation, and the others geese leave the formation too for help and protect him remain until he dies or able to fly again, in that way the others will be keep the same speed or they have to make the other formation with different efficient.

"if we bond together and support each other"
"if we make true the spirit of teamwork.."
"regardless of our differences, we can rise to meet our challenge"
"if we understand the real value of friendship.."
"if we are aware of the feeling of sharing.."
"life will be easier and the passing of years more fulfilling"

so my friends and partners...lets be like the geese !!! ^^

Rabu, 10 Agustus 2011

OBSERVATION ABOUT EXCELLENCE SERVICE



Name of industry            :Batavia Apartment jakarta

Address                         : Jl. K.H. Mas Mansyur kav. 126 Jakarta 10220-indonesia
                                    
 
Date                              : August 10th 2011

 
 Living room of 2 & 3 bedroom apartments
 

Beautifully designed suites come fully furnished with everything you need for gracious living.
Your new home at Batavia Apartments will provide you with the luxury you require, without any sacrifice.
 
 
 
 
 
 
  
 
Living room of 1 bedroom apartment
Our guests' comfort is our primary concern. Furniture arrangements can be adjusted to fit your lifestyle and needs.
An extra bedroom can be converted into a den or you can choose only the furniture you need.
 
 
 
 
 
 Kitchen of 1 bedroom apartment
 
 
 
Kitchens are fully equipped with modern appliances including refrigerator, stove, oven and microwave.
Dishes, silverware, pots and pans and the basic necessities are provided.
Washing machines are installed in 2- and 3-bedroom units.
 
 
 Bedroom of 2 and 3 bedroom apartments
 
 
Maid service includes frequent cleaning of floors, vacuuming and dusting, washing of dishes and changing of sheets and towels.
Batavia Apartments services provide all the conveniences of hotel living, in a comfortable, elegant atmosphere.
 
 
 
 
Sejauh Mana Hotel Sudah Menerapkan Rater

Items
Bentuk Penerapan
Kehandalan/ Reability
Applied
Kepercayaan/ Trust
Applied
Tampilan/ Appearance
Applied
Empati/ Empathy
Applied
Ketanggapan/ Responsive
Applied

Sejauh Mana Hotel Telah Melaksanakan Rater

Items
Examples
Kehandalan/ Reability
We are able to give best service andcreate memorable experiences to guest stay in our apartments . . .
Kepercayaan/ Trust
We have good product knowledge to make guest believe if our information is trusted.
Tampilan/Appearance
We are well grooming when we are working.
Empati/ Empathy
We try to understand guest feeling in any situations.
Ketanggapan/ Responsive
We directly help if the guest need helping.

Front Office Department

Cekatan
Antusias
Ramah
Empati
if the guest request, ill be follow up as soon as possible
when guest are coming at batavia apartment, we'll explain about facilities in our apartments
If we meet guest, we greet  and smile to them. Call their name and always look at their eyes  when talking with them (eye contact).
We do empathy when guest complain. .and take action directly after that

Apa yang salah dalam implementasi care?

Cekatan
Antusias
Ramah
Empati
sometimes when the guest came. .the room is not ready yet. .so they have to waiting . .and thats make their become angry
If we are too enthusiastic, guest will feel strange.

When guest complain we cant do what they want and not be patient anymore to handle it.

Minggu, 07 Agustus 2011

TUGAS 3 PSIKOLOG - REASON THE GUEST LEAVE THE RESTAURANT OR HOTEL-

in the hotel

1. inside the room, the ac can't be work properly
2. inside the room have the insect is like the cokcroach(kecoa)
3. service is not satisfied
4. the type of room is not according to the guest
5. so many rules in that hotel
6. feel not safety in that hotel (something lost maybe)
7. the room not clean yet


in the restaurant
1. food does not fit with the guest
2. bad service
3. the food not in accordance with the price
4. the stuff is dirty (not clean yet)

TUGAS 3 PSIKOLOG - MENGENAL DIRI SENDIRI-

 8 EXCELLENCE IN MYSELF THAT IS MAKE ME PROUD


1. modest
2. polite
3. not nag
4. friendly
5. honestly
6. not arrogant
7. easy smile to everyone i know
8. helpful

Jumat, 05 Agustus 2011

- if i were -

If I were you, I wouldn't do it my friend.

because it is very dangerous you know.

and see now, you just lay in bed all day

you can look at the outside, they are very careful in acting
do not be pretentious to be champ

just a little people touched you, you're become angry

- Vocabulary Task -

No.
Word
Meaning
Example Sentence
1
Adjoining
To combine or beside
Canada adjoining the U.S
2
Air-conditioned
the machine who control the humidity and temperature of (AC)
The room was cool because it had been air-conditioned
3
Amenities
Something that gives comfort, enjoyment, or the kind of facilities
everyday we will supply the amenities in bathroom everyday
4
Buffet Service
a meal set out on a buffet at which guests help themselves
i would like to booking a meeting package for 21th Aug 2011 but not include buffet service, because we're fasting.
5
Bungalow
A house that only has one store
if i have much many i'll go to reserve a bungalow for my holiday in puncak
6
Cabin
the enclosed compartment of an aircraft where passengers are carried
my cabin was full, may i put a half in your cabin please ?
7
De luxe
rich and superior in quality
can i book a deluxe room for tomorrow please ?
8
Designated areas
A place that agreed for one or more
while in case of fire, staff at the hotel already has a designated area for the safety of the guests
9
Elaborate
work out in detail
i have to elaborate a plan
10
Expand
make bigger or wider in size, volume, or quantity
expand the house by adding another wing
11
Fee
Costs or price
when you cancel your reservation, it's could be have the cancelation fee sir
12
High season
an season that so many guests come
we should prepare our energy, because this month is high season
13
In advance
directly or in ahead
when you c/i in our hotel you should pay in advance
14
Lodge
A place where you can stay
a hotel providing overnight lodging for travelers
15
Sanitary facilities
Facilities that are clean and not dangerous for the health, or protecting health by the removal of dirt and waste, especially human waste
Sanitary bag is included in the sanitary facilities in a hotel.
16
Self-contained
constituting a complete and independent unit in and of itself
the university is like a self-contained city with shops and all amenities
17
Spacious
having ample space
i would like book a spacious ballroom for my weeding around 2000pax , is it available in your hotel ?
18
Sparsely furnished
Furniture that are scattered in a large area
The room was sparsely furnished; only a bed, a chair and a table stood within.
19
Suite
A type of room in a hotel
your suite room is very good, i like it
20
throughout
from first to last
throughout the play was excellent