Rabu, 06 Februari 2013

tugas tentang pengarahan/direction

Tugas on Line
Program D2 Akademi Komunitas


TUGAS
 
1.       Apa yang dimaksud dengan pengarahan ? dan kenapa karyawan perlu adanya pengarahan atau diarahkan ? jelaskan secara detail
jawab : pengarahan adalah
Sebuah proses yang memberikan nilai tambah dalam membantu karyawan dalam pelaksanaan tugas atau kegiatan sehari-hari, misalnya :
  1.     Pemberian tugas
  2.     Permasalahan
  3.     Membuat laporan
  4.     Mewakili departemennya dalam rapat
karyawan perlu dikasih arahan supaya adanya  Sasaran dan Standar yang menetukan apa, seberapa baik dan seberapa pelaksanaan yang harus dilakukan oleh karyawan.

2.       Kapan pengarahan dilakukan oleh supervisor ? jelaskan secara detail
jawab :
      PENGARAHAN DIBERIKAN ketika adanya,
  Sesuatu berjalan tidak beres
  Meraih keberhasilan
  Pendelegasian
  Mewakili manager
  Pekerjaan baru
  Memperkenalkan sistem baru
  Membina orang
  Menggantikan karyawan yang berhalangan
       Kegiatan kerja harian

3.       Sebutkan dan jelaskan bentuk2 pengarahan yang dilakukan oleh seorang supervisor !
jawab : bentuk-bentuk pengarahan yang sering diberikan kepada karyawan adalah biasanya dalm briefing sebelum memulai kerja, pada saat itulah cara yang paling ampuh untuk diingat kepada karyawan-karyawannya, apakah ada system baru, menangani tamu complain, membenarkan s.o.p yang ada kepada karyawan. yang kedua pada saat bekerja, akan tetapi system ini kurang efisien karena terhalanag oleh waktu kerja, biasanya supervisor akan memberikan arahan kepada bawahannya pada saat jam-jam sepi. yang ketiga pada waktu santai seperti break time, situasi ini seperti hanya halnya kita mengobrol biasa, akan tetapi situasi inilah yang menguntungkan untuk memberikan arahan, karena tidak adanya tekanan maupun hal lainnya, karena seperti kita mengobrol saja.

4.       Apa kaitan pengarahan dengan komunikasi ? jelaskan secara detail
jawab : kaitannya adalah
akan hubungan sosial yang ramah, yang hanya bisa terpenuhi dengan membina hubungan yang baik dengan orang lain. jadi gunakan lah bahasa yang bisa membina hubungan baik tidak membina permusuhan sewaktu kita memberikan pengarahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar