Rabu, 06 Februari 2013

tugas tentang Fungsi Supervisor

Mata Kuliah Teknik Supervisi
Progam : D2 Akademi Komunitas
Dosen   : Murhadi, S.Kom, MM









  Tugas - Tugas
       1. Buat Resume penjelasan materi diatas
        jawab : jadi seorang supervisor itu harus menjadi contoh kepada karyawan-karyawan yang lain, tidak bersikap angkuh, sombong atau bahkan mengundang atmosphere yang tidak enak kepada karyawan-karyawan yang lain. supervisor itu harus Memahami sasaran, kebijakan dan  prosedur (pedoman) dan mengkomuni  kasikannya  kepada karyawan dan Memastikan bahwa target-target, kualitas,  waktu pekerjaan, anggaran bisa dicapai /dipergunakan.

       2. Buat secara singkat permasalahan pelaksanaan fungsi seorang Supervisor ditempat anda 
           bekerja
        jawab : sewaktu saya di saudi, permasalahan seorang supervisor dengan yang lain adalah faktor kenegaraan, jadi kalau ada karyawan yang senegara mereka mereka dengan mudahnya easy to help. akan tetapi yang berbeda seperti mereka sedikit acuh dan tidak terlalu akrab dengan mereka. seorang supervisor itu tidak boleh membeda-bedakan dengan karyawan yang lain. kalau seperti terjadilah atmosphere yang kurang menyenangkan, jadinya karyawan ada yang tidak patuh dan sering melawan.

       3. Apa fungsi dan tugas seorang Supervisor di tempat bekerja
        jawab :
        Fungsi Supervisor adalah harus Melihat kedepan, mampu merencanakan, Melihat sekeliling, mengkoordinasikan, Melihat kebelakang, secara teratur memonitor apakah pekerjaan yang telah dikerjakan sesuai dengan rencana

tugasnya adalah Mengamati perusahaan dan lingkungan yang lebih luas, Memutuskan tujuan dan kebijakan (pengambilan keputusan), Menjaga perusahan agar tetap sehat dan usahanya menguntungkan, Mengatasi masalah-masalah strategis seperti  kelemahan,ancaman perusahaa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar