Tugas-Tugas
1.
Buat resume atau kesimpulan materi diatas !
2. Coba anda analisa model komunikasi ditempat anda
bekerja, komunikasi antara atasan dengan para bawahan !
3 3. Hambatan – hambatan apa saja dalam komunikasi
antara atasan dengan bawahan dan antar sesama karyawan ?
4 4.Buat studi kasus komunikasi dalam penyelesaian
masalah konsumen atau tamu
jawab
1. kesimpulannya adalah
Banyaknya
informasi yang diterima sehingga timbul kesulitan untuk menentukan informasi
mana yang dianggap lebih penting untuk disampaikan terlebih dahulu. Mudahnya
informasi dapat diterima dan disebarkan membuat para pemberi pesan lupa bahwa
informasi yang disampaikan butuh dicerna terlebih dahulu dan itu membutuhkan
waktu. Apalagi informasi yang disampaikan oleh atasan lebih banyak mengenai
permasalahan daripada pemecahan
2. komunikasi yang dipakai sewaktu saya bekerja di saudi adalah Model Huruf ‘Y’
Model jaringan komunikasi dalam organisasi di sini, tidak jauh berbeda dengan model rantai, yaitu terdapat empat level jenjang hirarkinya, satu supervisor mempunyai dua bawahan dan dua atasan mungkin yang berbeda divisi/departemen.
3. hambatan- hambatan dalam komunikasi sering terjadi seperti
4. kasus yang sering terjadi dalam komunikasi dengan tamu biasanya misunderstanding, kesalahpahaman ini bisa juga berakibat fatal kepada staff, karena tamu selalu benar. jadi kita harus siap menangkap apa yang dimaksud dengan tamu tentang permintaannya, atau seperti tamu complain. kita harus berkomunikasi dengan tamu selalu sopan walaupun tamu marah selalu kita tersenyum. itulah cara komunikasi kita dengan tamu.
jawab
1. kesimpulannya adalah
2. komunikasi yang dipakai sewaktu saya bekerja di saudi adalah Model Huruf ‘Y’
Model jaringan komunikasi dalam organisasi di sini, tidak jauh berbeda dengan model rantai, yaitu terdapat empat level jenjang hirarkinya, satu supervisor mempunyai dua bawahan dan dua atasan mungkin yang berbeda divisi/departemen.
3. hambatan- hambatan dalam komunikasi sering terjadi seperti
1. Karena pesan yang mengalir ke
atas sering merupakan pesan yang harus didengar oleh hirarki yang lebih
tinggi/atasan, para pekerja seringkali enggan menyampaikan pesan yang negatif.
2. Seringkali pesan yang disampaikan
ketas, terutama yang menyangkut ketidakpuasan bawahan, tidak didengar atau
ditanggapi oleh manajemen.
3. Kadang-kadang pesan tidak sampai.
Karena disaring oleh penjaga gerbang arus pesan. Atau bisa terjadi lebih baik
bertanya pada rekan kerja atau sesama mahasiswa.
4. Arus ke bawah terlalu besar
sehingga tidak ada celah untuk menerima pesan dari bawah.
5.
Hambatan fisik. Biasanya secara
fisik pimpinan dengan bawahan berjauhan.4. kasus yang sering terjadi dalam komunikasi dengan tamu biasanya misunderstanding, kesalahpahaman ini bisa juga berakibat fatal kepada staff, karena tamu selalu benar. jadi kita harus siap menangkap apa yang dimaksud dengan tamu tentang permintaannya, atau seperti tamu complain. kita harus berkomunikasi dengan tamu selalu sopan walaupun tamu marah selalu kita tersenyum. itulah cara komunikasi kita dengan tamu.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar